Deretan Cara Pecahkan Masalah Terkait Pokemon Go (1)

Game Pokemon Go belakangan menjelma menjadi game diminati hampir oleh seluruh penggemar game di dunia. Namun, terkadang game tersebut kerap mengalami masalah, baik dari server maupun masalah lainnya.

Deretan Cara Pecahkan Masalah Terkait Pokemon Go (1)

Untuk mengatasi masalah yang acap kali terjadi dalam game Pokemon Go, Asikmain memiliki beberapa cara untuk mengatasinya. Berikut ini, tips memperbaiki masalah yang ada di Pokemon Go, sebagaimana dikumpulkan dari Asikmain, Rabu (26/7/2016).

Tak Bisa Terhubung ke Server

Masalah yang paling umum banyak ditemui dalam game Pokemon Go adalah server sering down, yang artinya banyak orang tidak bisa bermain jika masalah ini terjadi. Hal ini dikarenakan popularitas Pokemon yang melejit, dan ketika sejumlah pemain menghubungkan seluruh dunia, server Pokemon Go bisa berjuang dan gagal. Karena ini masalah server, tidak ada pemain Pokemon Go tidak bisa melakukan apa-apa. Akan tetapi, Anda bisa memeriksa halaman status server Pokemon Go, sehingga membiarkan Anda tahu bagaimana server sedang bekerja.

baca juga : cara download pokemon go, cara install pokemon go, cara download dan install pokemon go

Pokemon Go Menunjukkan Pokeball Berputar

Jika Anda melihat simbol berputar dari pokeball di sudut kiri atas aplikasi Pokemon Go, maka itu berarti perangkat Anda mencoba untuk mencapai server Pokemon Go. Ikon ini seharunys menghilang beberapa saat, tetapi jika tidak, pergilah ke halaman status server Pokemon Go untuk melihat apakah server berkerja dengan benar.

Pokemon Go Menampilkan “GPS signal not found”

Pokemon Go melacak gerak Anda melalui GPS, sehingga aplikasi harus memiliki koneksi ke fitur GPS di smartphone Anda, sehingga tahu di mana Anda berada. Pokemon Go kadang-kadang secara singkat menunjukkan pesan sinyal GPS tidak ditemukan, sebelum membuat koneksi terjadi. Namun, jika pesan yang tetap ada, Anda perlu memastikan bahwa pengaturan lokasi di ponsel diaktifkan.

Pada perangkat Android, Anda bisa dengan cepat swipe down dari atas ponsel dua kali untuk mengakses menu pengaturan cepat. Di sini Anda akan melihat ikon ‘location’ di bawahnya. Anda juga bisa mengaktifkan pengaturan ‘location’ dengan membuka aplikasi Setting, tap pada ‘location’ dan pastikan beralih ke pengaturan ‘on’ dan modus ‘high accuracy’.

baca juga : cara mendapatkan pokemon legendaris, cara mendapatkan pikachu, cara mendapatkan pokemon yang kuat

Pokemon Go Tidak Bisa Dibuka

Jika Anda tidak bisa membuka aplikasi Pokemon Go sama sekali maka coba restart perangkat Anda dan coba lagi. Jika masih tidak berhasil, maka mungkin ada masalah server, Anda bisa memeriksa halaman status server yang disebutkan di atas untuk melihat apa penyebabnya.

Namun, jika setelah dicek, server dalam keadaan baik dan aplikasi tetap tak bisa dibuka, maka buka toko aplikasi pada ponsel Anda dan cara Pokemon Go. Melihat apakah ada opsi untuk memperbarui aplikasi. Jika itu masih tidak membantu Anda mungkin perlu menghapus dan menginstal ulang Pokemon Go. Perlu diingat, data sebaiknya disimpan dipenyimpanan cloud, sehingga ketika game meluncur secara official maka kemajuan Anda bisa disimpan.

Meme Terbaru Pokemon Go Bikin Ngakak

Demam Pokemon Go masih berlangsung hingga hari ini. Permainan yang belum dirilis resmi di Indonesia itu dimainkan oleh jutaan gamer di seluruh dunia.

Meramaikan game mobile tersebut, ada saja gamer atau pihak yang menciptakan meme

baca juga : cara mendapatkan pikachu ,cara mendapatkan pokemon legendaris, cara mendapatkan pokemon kuat

atau gambar jenaka terkait game Pokemon Go. Meme ini banyak beredar di jejaring sosial atau di media sosial.

Seperti diketahui, ‘Pokemon GO’ memanfaatkan fitur GPS untuk membuat peta di mana monster Pokemon akan tersebar dan dapat ditangkap apabila pengguna mendatanginya. Game ini sangat berbeda dari game mobile kebanyakan yang bisa dimainkan sambil tiduran atau duduk di sebuah ruangan.

‘Pokemon GO’ membuat gamers harus berinteraksi dengan alam nyata dan secara tidak langsung juga membuat pemainnya berolahraga. Game ini dapat diunduh gratis, namun apabila gamer ingin membeli item dalam permainan, disediakan sistem in-app purchases yang berbayar.

Tips Pokemon Go: Cara Bertarung di Gym

Keseruan bermain Pokemon Go tidak hanya dalam hal mencari dan menangkap Pokemon saja, semakin tinggi level yang didapat, terutama di level 5, trainer akan bisa mempertarungkan Pokemon yang dimilikinya di sebuah tempat bernama Gym.

Di tempat ini, trainer bisa melatih cara bertarung Pokemon milikinya sekaligus menguasai Gym tersebut. Sehingga untuk bisa melakukannya diperlukan Pokemon dengan kekuatan tinggi yang biasanya terlihat dari jumlah CP atau combat power.

Sebelumnya, Okezone telah membagikan tips bagaimana cara untuk menaikkan level CP Pokemon, dan kali ini, bagi Anda yang belum pernah mencoba bertarung dan telah berada di level 5, berikut ini tips bagaimana cara untuk bertarung di Gym bersumber dari Metro, Seinin, (25/7/2016).

baca juga : cara mendapatkan pikachu ,cara mendapatkan pokemon legendaris, cara mendapatkan pokemon kuat

Hal pertama yang perlu dilakukan trainer untuk memasuki sebuah Gym ialah memilih salah satu tim yang tersedia. Ada tiga tim yang dapat dipilih trainer yakni Team Instinct (kuning), Team Mystic (biru), dan Team Valor (merah). Dari ketiga tim tersebut tidak ada perbedaan khsusus yang dimilikinya.

Setelah memilih tim, trainer masih bisa memasuki Gym dengan warna yang berbeda untuk bertarung dan menaklukkan Pokemon yang menguasai Gym tersebut. Biasanya, terdapat tiga trainer yang menguasai satu Gym. Trainer dengan level CP Pokemon tertinggi menjadi pemimpin Gym.

Sebagai pemula, trainer akan mendapatkan bonus dengan menjadi anggota suatu tim. Jika memasuki Gym dengan tim yang sama, trainer akan mendapatkan pilihan untuk melakukan pelatihan ataupun membantu dalam menjaga Gym dari serangan tim lainnya.

Namun, di saat Gym memiliki jumlah trainer kurang dari tiga orang, yang dapat diketahui dengan cara menggeser layar, Anda bisa memasuki Gym tersebut dengan cara memilih ikon yang ada di pojok bawah layar smartphone. Sementara ikon di pojok kanan bawah, untuk memulai pertarungan.

Hal pertama yang harus diketahui sebelum memulai pertarungan ialah melihat level pemain lawan yang akan dihadapi. Jika lawan memiliki level yang lebih tinggi kemungkinan besar Anda akan kalah. Selain itu, periksa juga level CP dari Pokemon lawan.

Semakin tinggi level CP Pokemon, menandakan kekuatan yang dimilikinya. Jika terpaut cukup jauh, peluang kekalahan lebih besar. Untuk itu, CP memiliki peran penting dalam pertarungan di Gym.

Sebelum bertarung trainer akan diminta untuk memilih sejumlah Pokemon yang akan ditarungkan. Dalam tahap ini, pastikan bahwa Pokemon yang dipilih memiliki kekuatan besar dari semua Pokemon yang dimiliki. Jika Pokemon pertama kalah, maka akan digantikan oleh Pokemon selanjutnya.

Tips dalam memilih Pokemon ialah dengan memperhatikan jenis karakteristik dari setiap Pokemon. Monster dengan jenis air secara teknis dapat mengalahkan api, kemudian api mampu membakar rumput, dan jenis rumput tangguh dalam melawan jenis air, dan lain-lain.

Di saat melakukan pertarungan terdapat dua serangan yang dapat digunakan yakni normal dan spesial. Untuk menggunakan serangan normal sentuh secara terus menerus layar smartphone dan perhatikan bar berwarna biru yang sedikit demi sedikit terpenuhi.

Saat status bar tersebut penuh, trainer bisa menggunakannya untuk melakukan serangan spesial. Sekali digunakan, maka bar tersebut akan kosong kembali. Dengan begitu, diperlukan kehati-hatian dalam menggunakan kekuatan ini.

Jika Pokemon yang dimainkan kalah, trainer bisa menyembuhkannya dengan bantuan item Potion, Revive, atau Super Potion (di level yang lebih tinggi), untuk mengembalikan Hit Point (HP) dari pokemon yang kalah. Item tersebut bisa digunakan berkali-kali jika HP yang dimiliki masih belum mencapai level maksimal.

Update Clash of Clans Hadirkan Giant Level 8

Update Clash of Clans yang dirilis pada Juli 2016 menghadirkan beberapa peningkatan. Peningkatan tersebut antara lain, hadirnya upgrade Giant level 8 serta upgrade Archer Tower level 14.

Update Clash of Clans Hadirkan Giant Level 8

Dilansir Designntrend, Jumat (22/7/2016), dengan munculnya upgrade baru Giant level 8, maka gamer memiliki peluang lebih baik saat menyerang base musuh. Kekuatan maksimal pada Giant dapat membantu strategi serangan dengan lebih mulus.

baca juga : cara mendapatkan pikachu ,cara mendapatkan pokemon legendaris, cara mendapatkan pokemon kuat

Bagi gamer yang sudah mencapai level Town Hall 11. Update ini bisa segera dicicipi dan gamer dapat meningkatkan level Archer Tower, sehingga mendukung pertahanan lebih baik.

Update terbaru Clash of Clans tersedia untuk platform Android dan iOS. Gamer bisa mengunduh permainan mobile ini secara gratis.

Segera Dirilis, Pokemon Go Siapkan Server di Indonesia?

 MMO Server Status,sebuah website yang menginformasikan ketersediaan game di suatu negara, memberitahukan kedatangan server ‘Pokemon Go’ di Indonesia dan beberapa negara lainnya di Asia.
Dari daftar beberapa game yang terpajang di situs tersebut, terselip satu nama game populer saat ini yakni ‘Pokemon Go’. Saat mengeklik game tersebut, terpampang beberapa negara dengan tanda centang berwarna hijau dan tanda silang berwarna merah.

Moch Prima Fauzi – Okezone A A A

Facebook

Twitter

Pinterest
Google Plus

JAKARTA – MMO Server Status, sebuah website yang menginformasikan ketersediaan game di suatu negara, memberitahukan kedatangan server ‘Pokemon Go’ di Indonesia dan beberapa negara lainnya di Asia.
Dari daftar beberapa game yang terpajang di situs tersebut, terselip satu nama game populer saat ini yakni ‘Pokemon Go’. Saat mengeklik game tersebut, terpampang beberapa negara dengan tanda centang berwarna hijau dan tanda silang berwarna merah.
BERITA REKOMENDASI
[OKZ] Kenapa Harus Isi Pulsa Indosat Ooredoo via Maybank e-Channel

Gamer Pokemon GO Nekat Masuk Medan Ranjau
RazerGo Jadi Aplikasi Chatting Alternatif Pokemon GO
Diketahui bahwa negara dengan tanda centang tersebut telah dirilis Niantic beberapa waktu lalu yang sebagian besarnya berasal dari kawasan Eropa. Sementara tanda silang merah mengindikasikan bahwa negara itu masih belum mendapat perilisan ‘Pokemon Go’.
Salah satu negara yang terdapat dalam daftar berwarna merah tersebut ialah Indonesia. Di sana tertulis informasi bahwa kemungkinan ‘Pokemon Go’ dirilis dalam waktu 19 jam ke depan. Dengan begitu seiring perilisan itu kemungkinan Niantic tengah mempersiapkan server di Tanah Air.
Negara di Asia lainnya yang juga diperkirakan akan dirilis bersamaan dengan Indonesia yakni Jepang, Singapura, Thailand, dan Hong Kong. Sementara negara lainnya seperti Filipina dan India akan sedikit lebih awal.

baca juga : meme lucu pokemon go , dp bbm pokemon go , gambar pokemon go lucu

Jepang sendiri sebelumnya dikabarkan segera mendapatkan ‘Pokemon Go’ secara resmi, namun dengan alasan khawatir server akan down, Niantic kemudian mengundurnya. (kem)

Tips Bermain Pokemon Go (2-Habis)

Fenomena Pokemon Go rupanya mulai menjamur di Tanah Air. Meski belum secara resmi datang ke Indonesia, namun para gamer bisa mendapatkannya dalam bentuk APK melalui pihak ketiga.

Tips Bermain Pokemon Go (2-Habis)

Meski demam game Pokemon Go mulai menjangkit di Tanah Air, namun tak semua gamer mengetahaui bagaimana cara bermain Pokemon Go itu sendiri. Oleh sebab itu, Asikmain merangkum beberapa tips untuk Pokemon Go, yang dihimpun dari Asikmain, Rabu (13/7/2016)

Abuse the zoom

Zoom in dan out membuat lebih mudah untuk tap Pokemon liar di atas Pokestop atau salah satu yang telah terbang melewati dalam kereta. Baik menggunakan pinch dua jari klasik atau double tap dan swipe up atau down.

baca juga : tips bermain pokemon go, cara bermain pokemon go, tutorial bermain pokeman go

Power Up

Power Go bisa menyedot daya baterai. Modus penghemat baterai (battery saver) dalam menu setting bisa membantu sedikit.

Hard-boiled

Telur menetas berdasarkan seberapa jauh Anda berjalan, membutuhkan 2km, 5km atau 10km tergantung pada jenis telur. Sebagai catatan, ini tidak bisa melacak jika aplikasi sedang tertidur, sehingga jika Anda ingin telur menetas, maka aplikasi harus terus terbuka.

Debu dalam Angin

Anda mendapatkan Stardust dari penetasan telur dan menangkap Pokemon liar. Gunakan mereka untuk meningkatkan CP Pokemon Anda.

baca juga : meme lucu pokemon go , dp bbm pokemon go , gambar pokemon go lucu

Menjaga Tas

Apakah tas Anda penuh? Pertempuran adalah cara terbaik untuk membakar melalui toko Anda dari ramuan dan menghidupkan jika Anda tidak menghapus item untuk membuat ruang lebih Pokeballs. Jika Anda putus asa untuk membuat ruang, basic potions dan revives merupakan cara terbaik untuk menghapusnya.

Empat Trik Cepat Raih Level 5 di Pokemon Go

Empat Trik Cepat Raih Level 5 di Pokemon Go

game Pokemon Go belakangan ini berhasil menyita perhatian para pencinta game Tanah Air. Bahkan, selama beberapa hari ini mungkin mereka telah mendapatkan makhluk-makhluk Pokemon, tetapi mungkin mereka belum bisa ikut dalam pertempuran di gym.

Untuk mengikuti pertempuran di gym, Anda perlu sampai pada level 5. Ada beberapa tips dan trik untuk sampai ke level 5 agar gamers bisa bertanding langsung di gym.

baca juga : meme lucu pokemon go , dp bbm pokemon go , gambar pokemon go lucu

Berikut trik untuk cepat sampai ke level 5, sebagaimana dilansirkan Asikmain, Jumat (15/7/2016).

1. Menangkap sebanyak mungkin Pokemon. Bahkan jika Anda sudah memiliki dua Pidgeys dan lima Rattatas, terus tangkap Pokemon level rendah. Mereka mungkin tidak eksotis, tetapi mereka akan membantu Anda naik level dan masuk ke gym.

Selain itu, mereka juga bisa berubah menjadi monster keren setelah Anda mengembangkan mereka dengan permen.

baca juga : tips bermain pokemon go, cara bermain pokemon go, tutorial bermain pokeman go

2. Ada beberapa cara mudah untuk mendapatkan lebih banyak Pokemon. Salah satu cara adalah dengan menggunakan Dupa Modul, yang akan menarik monster ke pemain selama 30 menit. Setiap pemain diberikan setidaknya dua bola dupa ketika mereka mendaftar.

3. Terus berjalan. Bahkan saat tampaknya tidak ada lagi Pokemon Go untuk ditangkap, teruslah berjalan dan menari.

4. Tetap isi Daya. Pasalnya Pokemon Go memakan banyak daya baterai dan tidak mungkin untuk menangkap apapun, terlebih menangkap mereka semua dengan ponsel mati.

Cara Dapatkan Pokecoins Gratis Game Pokemon Go

Pokemon Go tengah menjadi game yang digandrungi banyak pencinta game di Tanah Air. Meski diunduh secara gratis, namun bukan berarti Anda tidak akan mengeluarkan uang untuk menguatkan karakter.

Cara Dapatkan Pokecoins Gratis Game Pokemon Go

Dalam Pokemon Go untuk menguatkan karakter sendiri terkadang memerlukan Pokecoins untuk dipergunakan membeli item. Sedangkan untuk mendapatkan Pokecoin, biasanya para gamers perlu membelinya dengan sejumlah uang.

Ternyata, bukan tak mungkin untuk mendapatkan Pokecoin secara cuma-cuma. Tentu saja ada beberapa cara untuk mendapatkan Pokecoin secara gratis, dan Asikmain telah merangkumnya , Rabu (20/7/2016).

baca juga : tips bermain pokemon go, cara bermain pokemon go, tutorial bermain pokeman go

1. Anda harus berada di atas level 5 untuk mengambil keuntungan dari hal ini karena mengharuskan satu Pokemon Anda mempertahankan gym yang mengontrol tim Anda.

2. Untuk melakukan ini, Anda harus meninggalkan salah satu Pokemon Anda di belakang untuk mempertahankan gym, salah satu yang dikendalikan tim milik Anda. Ada dua cara untuk melakukan ini yakni naikkan tingkat prestise di gym dan mengalahkan gym musuh.

baca juga : meme lucu pokemon go , dp bbm pokemon go , gambar pokemon go lucu

3. Setiap hari Pokemon Anda menjaga gym, Anda akan mendapatkan beberapa Pokecoin gratis. Tidak perlu mengeluarkan uang sungguhan. Pokemon Anda akan tinggal di sana dan terus mendapatkan koin sampai gym Anda telah dikalahkan oleh tim lain.

4. Klik ikon perisai di pojok kanan-atas dari jendela “Shop”. Jika ada angka lain dari nol dalam ikon perisai, tap ikon untuk mengklaim Pokecoins gratis. Anda bisa melakukan ini sekali per hari.

Begini Cara Reset Ulang Akun Pokemon Go

Dua pekan menyebar di seluruh dunia, jutaan orang telah merasakan pengalaman berburu monster Pokemon. Pemain game terbaru Pokemon Go telah membagikan ribuan tips dan trik untuk memainkan game augmented reality itu dengan lebih baik.

Begini Cara Reset Ulang Akun Pokemon Go

Bila Anda adalah salah satu Pokemon trainers yang ingin mengulang dari awal dengan lebih sempurna, Anda perlu menyimak tips berikut ini. Pasalnya, mereset ulang akun game terbaru Pokemon Go ternyata tak semudah yang dibayangkan.

Berikut langkah-langkah untuk menghapus akun di dalam game terbaru Pokemon Go untuk memulai permnainan dari awal seperti dilansir Asikmain dari Digital Trends, Selasa (19/7/2016):

Pertama

Buka situs support Niantic dan navigasikan ke halaman Pokemon Go. Kemudian klik pada Support dan cari petunjuk untuk penghapusan. Anda hanya perlu mengetik menghapus dan mengklik salah satu hasil “Bagaimana cara menghapus akun Pokemon Go saya?” Klik pada link hubungi kami.

Kedua

Isi kolom yang diperlukan dan periksa semua kotak. Kami tidak yakin apa yang Niantic harapkan pada Anda dengan menulis bagian yang kosong, jadi tulis sesuatu yang sederhana. Anda juga dapat melampirkan file, meski itu tidak diharuskan di sini.

Ketiga

Setelah mengklik Submit Anda akan mendapatkan e-mail yang memberitahukan permintaan Anda diterima. Pesan tersebut juga menekankan ini adalah proses permanen dan Anda masih dapat memilih keluar bila memiliki pikiran kedua.

Keempat

Untuk melengkapi penghentian, Anda harus membalas e-mail dengan kata Delete. Anda akan kehilangan segala sesuatu yang berkaitan dengan akun tersebut dan tidak akan dapat menggunakan kembali nama panggilan Anda. Pertimbangkan semua ini sebelum Anda menjawab.

baca juga : meme lucu pokemon go , dp bbm pokemon go , gambar pokemon go lucu

Setelah selesai melakukan langkah-langkah tersebut, proses penghapusan akun ini membutuhkan waktu beberapa pekan. Akun bahkan masih bisa diakses setelah dua pekan.

baca juga : tips bermain pokemon go, cara bermain pokemon go, tutorial bermain pokeman go

Kendati demikian, menghapus akun yang sudah ada akan membantu server game terbaru Pokemon Go sering mengalami crash. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, akun baru dengan e-mail baru akan lebih besar berpotensi mengalami crash. Saat ini, satu e-mail juga belum bisa digunakan untuk membuat lebih dari satu profile Pokemon trainers.

Tips Temukan Pokemon Langka dan Legendaris

Gamers mobile di seluruh dunia saat ini sedang terjangkiti demam ‘Pokemon GO’. Mereka berlomba-lomba untuk menemukan monster Pokemon sebanyak-banyakan dan tentu saja mencari yang paling langka.

Tips Temukan Pokemon Langka dan Legendaris

Namun sebenarnya, kata langka Pokemon cenderung relatif mengingat para monster tersebar di berbagai tempat yang mungkin langka di wilayah Anda namun mudah didapat di wilayah lain. Kabar baiknya adalah bahwa ada cara untuk mendapatkan monster langka dengan lebih cerdas.

baca juga : meme lucu pokemon go , dp bbm pokemon go , gambar pokemon go lucu

Menurut Asikmain, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Ingress untuk mengenolkan lokasi Pokemon. Generasi XM di aplikasi (area yang aktivitas selnya sering) terlihat akan dihubungkan dengan lokasi Pokemon. Jadi jika Anda merencanakan perjalanan berburu, lebih mudah jika Anda menjalankan dua aplikasi sekaligus, yaitu ‘Pokemon GO’ dan Ingress. Dengan begitu, Anda bisa menghemat waktu dan memaksimalkan jumlah monster hasil buruan.

Ketika Anda berjalan untuk berburu di area lokal antara siang hingga tengah malam, lihatlah Pokemon apa saja yang muncul dalam siklus 12 jam. Menggunakan Lure Modules dan Incense di aplikasi ‘Pokemon GO’ akan membuat ragam Pokemon yang muncul semakin banyak. Jangan lupa pula untuk memanfaatkan Razz Berrues untuk makhluk yang sulit ditangkap.

baca juga : tips bermain pokemon go, cara bermain pokemon go, tutorial bermain pokeman go

Yang tak kalah penting adalah menginkubasi telur sebelum Anda berburu. Tetaskanlah telur 5 dan 10 km sebagai prioritas karena mereka berkesempatan besar menetas sebagai monster langka di area Anda.

Awasi bar kanan paling bawah di layar. Siluetnya mengindikasikan kehadiran pokemon yang dekat yang belum Anda tangkap. Jika Anda familiar dengan bagian ‘Who’s That Pokemon’ pada 90-an, Anda akan bisa memanfaatkan ini dengan baik.

Selain cara di atas, Anda juga bisa melatih Pokemon yang sudah di tangan. Semakin tinggi level mereka, kesempatan Anda untuk menemukan Pokemon juga akan semakin tinggi.

Di manakah Mewtwo, Articumo, Zapdos, Moltres, dan Ditto?

Para makhluk langka yang legendaries ini tidak diketahui jelas letaknya. Namun YouTuber NesstendoYT menyebut bahwa mereka tidak ada di alam liar. Kemungkinan besar, para monster langka tersebut justru akan muncul di event tertentu di berbagai negara. Ini berdasarkan live event aplikasi Ingress.