5 aplikasi edit video terbaik android

Era digital membuat banyak pengguna smartphone gemar mengabadikan momen mereka baik melalui foto maupun video. Momen tersebut kemudian diunggah ke berbagai media sosial, atau hanya dibagikan di kalangan keluarga saja.

Lain hal nya dengan foto yang bisa dengan mudah diunggah, sebuah video akan lebih menarik jika diedit terlebih dahulu dan menggabungkannya hingga menjadi konten yang bagus. Tak perlu khawatir, karena mengedit video pun kini dapat dilakukan melalui smartphone.

baca juga : cara mengubah jaringan 4g samsung galaxy j2 pro 2018

Ya, beragam aplikasi edit video kini banyak tersedia di toko aplikasi. Aplikasi tersebut hadir dengan serangkaian fitur yang mampu membuat video Anda lebih menarik. Apa saja aplikasi tersebut?

Berikut asikmain rangkum 5 aplikasi edit video terbaik untuk Android.

FilmoraGo

Aplikasi edit video Android ini memiliki cara kerja yang hampir sama dengan aplikasi untuk desktop. Anda hanya perlu memilih video maupun foto dari perangkat Anda kemudian Anda akan dibawa ke layar utama pengeditan video.

Keunggulan dari aplikasi ini yakni dukungan picture in picture yang memungkinkan Anda menambahkan foto maupun video dalam video utama. Tak hanya itu, aplikasi edit video terbaik ini juga menyediakan background unik agar video Anda makin menarik.

baca juga : cara screenshot redmi 5a

Transisinya juga tersedia dalam berbagai variasi. Anda bisa memilih transisi video manapun yang Anda inginkan.

Adobe Premiere Clip

Anda mungkin tak asing lagi dengan aplikasi besutan Adobe ini. Ya, aplikasi ini memang telah lama dikembangkan untuk desktop namun seiring waktu merambah versi mobile.

Aplikasi edit video terbaik ini mengharuskan Anda untuk daftar ke Adobe ID secara gratis. Kemudian Anda bisa mengakses laman edit video. Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat video pengguna lain melalui aplikasi Adobe Premiere Clip.

Aplikasi ini sendiri tetap mengukuhkan dirinya sebagai aplikasi yang profesional. Artinya, Anda tak akan menemukan stiker atau animasi yang biasanya menempel di video. Sebagai gantinya, Anda akan mendapatkan efek video lain yang tampak elegan.

Tampilan Adobe Premiere Clip juga hanya bisa dilihat dalam mode potrait, kecuali ketika Anda melihat hasil videonya. Meski begitu, tata letaknya telah disesuaikan sehingga tetap nyaman untuk digunakan dalam mengedit video.

VivaVideo

VivaVideo memungkinkan Anda mengedit video yang telah ada atau merekam video secara langsung melalui aplikasinya. Layaknya, Adobe Premiere Clip, aplikasi edit video terbaik ini juga bekerja dalam mode potrait.

cara screenshot hp oppo

VivaVideo memiliki berbagai tema yang dapat Anda gunakan untuk video Anda. Pilihan tema dalam aplikasi ini bahkan lebih banyak ketimbang di FilmoraGo.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan dtiker jika Anda ingin menambahkannya ke video Anda. Sayangnya aplikasi ini membubuhkan watermark dalam setiap video yang telah diedit.

KineMaster

Serupa dengan aplikasi sebelumnya, KineMaster juga memungkinkan Anda mengedit dan merekam video mellaui aplikasi. Selanjutnya, Anda bisa menambahkan teks pada video yang Anda rekam.

Beberapa audio tersedia dalam aplikasi versi gratis, selebihnya bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi KineMaster berbayar. Aplikasi edit video terbaik ini juga mengizinkan Anda untuk menggunakan MP3 sebagai pelengkap video.

Movie Maker Filmmaker YouTube & Instagram

Aplikasi ini menharuskan Anda untuk membuat akun atau login menggunakan Facebook. Serupa dengan Adobe Premiere Clip, aplikasi edit video terbaik ini juga memungkinkan Anda membuat profil, mengikuti dan melihat pengguna lain dalam aplikasi.

Aplikasi ini berjalan dengan mode potrait. Video editan aplikasi ini akan tampil dalam format persegi sehingga cocok untuk diunggah ke Instagram, namun tak cocok dengan Facebook atau situs lainnya.

Meski tak memiliki pengaturan penyesuaianwarna, aplikasi ini memiliki filter yang cukup unik. Alhasil video Anda akan terlihat menarik, tentunya dengan audio yang tersedia dalam aplikasi.

Ini Cara Main Mobile Legends: Bang Bang di PC

Game Mobile Legends: Bang Bang tengah digandrungi oleh para gamer saat ini. Game tersebut bisa dimainkan di platform Android.

Rupanya, game pertempuran Multiplayer online battle arena (MOBA) itu tidak hanya bisa dimainkan di perangkat mobile. Game Mobile Legends: Bang Bang juga bisa dimainkan di perangkat PC.

https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 03 326 1839325 ini-cara-main-mobile-legends-bang-bang-di-pc-3smF6kbwZR.jpg
Masukkan keterangan

Untuk dapat menjajalnya di PC, gamer harus memasang software atau aplikasi emulator Android seperti BlueStacks. Software tersebut memungkinkan gamer untuk menjalankan game Android di PC.

Baca juga: cara build zilong

cara build layla

Setelah meng-install BlueStacks di PC, gamer kini bisa membuka software itu dan login terlebih dahulu memakai akun Gmail. Setelah proses login selesai, gamer bisa mengunduh judul game Android sesuai keinginan.

Cari dan temukan game Mobile Legends: Bang Bang lalu install. Setelah ini, gamer bisa mengatur jenis kontrol permainan, yakni kontrol dalam modus MOBA atau WASD.

Baca juga: cara build gear roger

Sekadar informasi, game Mobile Legends: Bang bang menampilkan hero favorit dan gamer bisa membangun tim sempurna untuk mengalahkan tim lawan. Permainan juga memunculkan kontrol gaya joystick virtual di sebelah kiri layar dan tombol skill di sebelah kanan.

Permainan cukup menarik di mana gamer saling bekerjasama, melancarkan strategi untuk menghancurkan menara milik lawan.

Menurut keterangan Play.google, game Mobile Legends: Bang bang di-install hingga 50 juta pengguna dan memerlukan OS Android minimal versi 4.0.3 atau di atasnya.

4 Smartphone Terpopuler di Awal 2018

Beberapa smartphone telah hadir dan diumumkan oleh berbagai vendor. Memasuki bulan pertama 2018, beberapa perusahan juga telah meluncurkan smartphone terbarunya.

Meski smartphone varian baru telah hadir, rupanya tidak serta merta membuat kepopuleran ponsel sebelumnya meredup total. Buktinya, tren smartphone menunjukkan beberapa smartphone yang cukup lawas masih populer di kalangan pengguna.

Lantas apa saja smatrphone tersebut? Berikut asikmain rangkum 4 smartphone terpopuler di awal 2018 ala GMS Arena.

Redmi Note 5

Redmi Note 5 memang belum diumumkan oleh perusahaan. Meski begitu smartphone Xiaomi ini terbilang populer di kalangan pengguna.

Kabarnya, smartphone ini mengusung chipset Snapdragon 625 dikombinasikan dengan RAM 4GB. Hadir dengan layar 5,99 inci, smartphone ini juga rumornya tampil dengan bezel yang sangat tipis.

Dibekali kamera 12 megapixel, Redmi Note 5 disebut hadir dengan baterai 4.000 mAh. Berdasarkan GSM Arena, kepopuleran smartphone ini di awal 2018 juga mengalahkan Mi A1.

Galaxy A8 (2018)

Samsung Galaxy A8 edisi 2018 telah diumumkan perusahaan pada Desember 2017. Pengumuman itu rupanya membuat Galaxy A8 (2018) populer di awal 2018.

Spesifikasi yang diusungnya yakni prosesor Exynos 7885, dikombinasikan dengan RAM 4GB. Dengan layar 5,6 inci, smartphone terbaru Samsung ini juga hadir dengan bezel cukup tipis.

Kamera yang dibawanya beresolusi 16 megapixel. Baterainya juga cukup mendukung performa smartphone dengan kapasitas 3.000 mAh.

baca juga : cara screenshot hp xiaomi

Kepopuleran Galaxy A8 (2018) bahkan mengalahkan pendahulunya yakni, Galaxy J7 Pro, Note 8 dan Galaxy S8.

Oppo F5

Smartphone Oppo ini diperkenalkan perusahaan pada Oktober 2017. Meski begitu kepopuleran Oppo F5 ini rupanya masih terjaga hingga awal 2018.

Smartphone ini disokong dengna prosesor MediaTek MT6763T Helio P23 serta RAM 6GB. Tampilannya dilengkapi dengan layar berbezel tipis berukuran 6 inci.

Mengutamakan fitur kamera, Oppo F5 hadir dengan lensa beresolusi 16 megapixel. Performanya juga didukung dengan baterai 3.200 mAh.

baca juga : cara screenshot redmi 5a

Kepopuleran Oppo F5 bahkan mengalahkan flagship Samsung dan Apple.

iPhone X

Smartphone andalan Apple ini kalah populer ketimbang smartphone vendor lainnya dalam jajaran smartphone terpopuler ala GSM Arena. Meski begitu, kecanggihan dari iPhone X memang tak perlu dipertanyakan.

iPhone X hadir dengan prosesor A11 Bionic rancangan Apple sendiri. Performanya juga didukung RAM sebesar 3GB.

Dengan kamera ganda 12 megapixel, smartphone ini juga hadir dengan pemindai wajah sebagai salah satu fitur utamanya. Tampilannya didukung dengan layar berukuran 5,8 inci bahkan hampir tanpa bezel.

Pesaing Redmi 5a, Beginilah wujud keren HP Samsung J2 Pro (2018)

asikmainblog.wordpress.com – Samsung resmi meluncurkan Galaxy J2 Pro (2018). Alih-alih membuat acara peluncuran, Samsung hanya merilis Galaxy J2 Pro (2018) melalui situs resminya di Vietnam.

Oleh karenanya, smartphone tersebut untuk saat ini hanya tersedia di Vietnam. Belum jelas kapan Galaxy J2 Pro (2018) akan hadir di pasar lain termasuk Indonesia.

Samsung Galaxy J2 Pro (2018) hadir dengan balutan metal dengan penempatan berbagai tombol di posisi khas Samsung. Menariknya, smartphone ini dilengkapi dengan layar 5 inci berteknologi Super AMOLED, sebagaimana Galaxy Note 8.

Smartphone terbaru Samsung itu akan berjalan dengan sistem operasi Android Nougat 7.0, disertai antarmuka buatan perusahaan. Sementara dapur pacunya ditenagai prosesor quad-core 1.4GHz dikombinasikan dengan RAM 1,5GB.

Smartphone yang mendukung fitur dual-SIM ini mengusung kamera utama 8 megapiksel disertai lampu flash. Kamera depannya didukung lensa beresolusi 5 megapiksel dengan aperture f / 2.2, yang juga dilengkapi lampu flash. Artinya, Anda memiliki kemampuan untuk menjepret gambar dalam cahaya yang minim dengan dukungan flash tersebut.

Untuk menyimpan berbagai data, Galaxy J2 Pro (2018) dilengkapi dengan media penyimpanan internal 16GB. Anda juga bisa menambahkan microSD dengan daya tampung maksimal 256GB.

Baca juga: Cara Screenshot Redmi 5a, Screenshot hp redmi 5a

Performa Galaxy J2 Pro (2018) akan didukung dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh. Samsung mengklaim, baterai tersebut mampu bertahan hingga 18 jam talk time atau 14 jam saat digunakan untuk memutar video.

Samsung Galaxy J2 Pro (2018) dibanderol dengan harga sekira Rp1,2 jutaan. Dilansir NDTV, smartphone ini juga telah tersedia secara offline di Vietnam